Rabu, 30 Januari 2013

Menyongsong Perubahan Besar Dengan KHILAFAH


            Berbicara mengenai perubahan, tentu sudah menjadi harapan besar dalam benak masyarakat, tentunya keinginan untuk berubah ke keadaan yang lebih baik. Hal ini menunjukkan keadaan yang terjadi saat ini ternyata belumlah masuk ke dalam kategori keadaan yang baik, yakni keadaan yang mensejahterakan bagi masyarakat. Semua ini bisa kita lihat dan kita buktikan dengan sedikit menoleh kepada peristiwa-peristiwa yang terjadi di tahun yang lalu.
Pada tahun 2012, setidaknya ada beberapa peristiwa penting diantaranya: kekayaan alam masih ‘ditongkrongi’ asing, korupsi masih dan semakin menggurita, ‘digantungnya’ masalah perburuhan, masih buramnya potret hukum dan penegakan keadilan, proses legislasi yang liberal dan sarat akan kepentingan para kapitalis, makin menjadinya kenakalan dan kriminalitas remaja, penanganan isu terorisme dan deradikalisasi yang -dengan setianya- selalu menjadikan Islam sebagai target, berulangnya penghinaan dan pelecehan terhadap Nabi saw. dan pergolakan yang semakin meluas di dunia Islam khususnya kawasan Arab.
Semua yang terjadi ini mengakibatkan semakin lemahnya kepercayaan masyarakat kepada pemerintah (pemilik kekuasaan) untuk mengatasi berbagai persoalan yang terjadi. Inilah akibat dari diterapkannya sistem di negeri ini. Kapitalis sekuler telah berhasil menjadikan para penguasa di negeri ini bermental materialis. Mereka bergerak hanya demi kepentingan diri mereka saja, tanpa mempedulikan keadaan rakyatnya. Lebih dari itu, segala kebijakan yang di tetapkan oleh pemilik kekuasaan ini tidak lain juga dilandasi dengan paham sekuler yakni pemisahan agama dari kehidupan. Sehingga juga melahirkan kebijakan-kebijakan sekuler yang mengakibatkan semakin tertindasnya masyarakat, dan hanya akan memberikan keuntungan bagi penguasa dan pengusaha (pemilik modal) semata.
Oleh karena semua yang terjadi ini, tentulah kita menginginkan perubahan bagi negeri ini, dimana perubahan tersebut adalah perubahan yang fundamental, tidak secara parsial dimana perubahan hanya terfokus kepada satu masalah saja dan membiarkan masalah yang lain tetap berada pada keadaan rusaknya. Perubahan mendasar yang akan menghasilkan keadaan yang lebih baik tidak lain adalah perubahan hakiki yakni perubahan dengan jalan mengganti sistem yang diterapkan di negeri ini dengan sistem yang bersumber dari Zat Yang Maha Baik, sehingga sistem tersebut pun layak untuk dikatakan sistem yang baik, yang tentu saja akan menghasilkan keadaan yang baik pula bagi umatnya. Khilafah Islamiyah akan memberikan kesejahteraan bagi rakyatnya karena Syariah Islam dalam bingkai Khilafah akan menjadikan individu termasuk didalamnya adalah seorang pemimpin yang akan memegang kekuasaan tersebut akan memiliki kesadaran akan hubungannya dengan Allah SWT dalam setiap aktifitas sehari-hari yang akan membentengi setiap orang agar bekerja ikhlas, tidak terkontaminasi oleh kepentingan pribadi, golongan, maupun asing. Inilah satu-satunya sistem yang seharusnya diperjuangkan oleh kita semua demi tecapainya perubahan hakiki, perubahan besar dengan Khilafah. [Ch]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar